Review Drama Korea: Flower Boy Next Door (2013)

Image

Flower Boy Next Door (2013) merupakan salah satu drama bergenre komedi romantis yang dibintangi oleh Park Shin Hye, Yoon Shi Yoon, Kim Ji Hoon, dan Park Soo Jin. Drama korea yang ditayangkan tv kabel TvN Korea Selatan ini mengadaptasi cerita dari webtoon terkenal “I Steal Peeks At Him Every Day” karya Yoon Hyun Sook.

Drama ini menceritakan seorang editor buku Go Dok Mi yang lebih tenang hidup di dalam kamarnya yang sempit daripada bergaul di dunia luar.  Go Dok Mi sering “mengintip” lelaki pujaannya, Han Tae Joon yang tinggal di apartemen sebelahnya melalui kaca jendelanya. Kebiasaan Go Dok Mi itu ketahuan oleh sepupu Han Tae Joon, si genius game Enrique Geum yang ceria dan energik. Dari situlah cerita itu berlanjut dari terungkapnya penggemar gelap GO Dok Mi yang selalu memerikan susu dengan notes bergambar di depan pintu apartemennya hingga alasan Go Dok Mi mengisolasi diri dari dunia luar.

Cerita drama keluaran tvN ini merupakan salah satu dari project mereka yang berjudul Project Boy. Sebelumnya tvN menayangkan Flower Boy Ramyun Shop dan Shut Up Flower Boy Band sebagai bagian dari project mereka. Drama Flower Boy Next Door ini terbilang sukses dengan pencapaian rating hingga 14.6% untuk promosi melalui tv kabel. Selain pemerannya yang terkenal seperti Park Shin Hye (SBS-You’re So Beautiful), Yoon Shi Yoon (MBC- Baker King Kim Tak Gu), dan Kim Ji Hoon (SBS-Wish You Upon A Star), drama ini membuat penasaran akhir cerita tiap episodenya.

Akhir cerita yang ambigu dan membuat penasaran penontonnya sepertinya sudah menjadi ciri khas drama korea keluaran tvN ini. Karya sebelumnya yang sempat hit, yaitu Reply 1997 juga membuat penasaran penontonnya sehingga rating tiap minggu drama ini meningkat.

Namun memang film adaptasi ini berbeda dengan versi webtoon. Pada versi webtoon, penulis lebih mengutamakan hubungan Go Dok Mi – Han Tae Joon- Enrique Geum. Tetapi pada dramanya Han Tae Joon hanya merupakan pemeran tambahan dan supportive actornya diberikan pada Kim Ji hoon untuk memerankan Oh Jin Rak. Jadi, hubungan cinta segi empat di drama ini antara Go Dok Mi- Enrique Geum – Oh Jin Rak – Cha Do Hwi. Tetapi akhir cerita drama dengan webtoon hampir serupa.

Jika Anda penggemar melodrama, drama ini patut Anda tonton karena ceritanya yang simpel dan mengutamakan hubungan cinta para pemerannya. Sebenarnya drama ini merupaka favorit saya karena dekorasi musik maupun pengambilan gambar di film ini menginspirasi saya untuk menulis kembali.

Mau mencoba menontonnya? Sudah banyak DVD dan streaming video yang beredar di dunia maya. Silakan menonton!!

Leave a comment